Xiaomi 12S Ultra Diperkenalkan dengan Sistem Kamera Leica

Xiaomi seri Ultra terbaru akhirnya diperkenalkan! Flagship asal negeri tirai bambu tersebut kali ini membawa sistem kamera terbaru hasil kolaborasi dengan Leica serta diperkuat oleh system on chip terkini racikan Qualcomm. Tidak hanya itu, ponsel kelas atas ini juga membawa layar berjenis AMOLED terbaru serta speaker berkonfigurasi stereo yang telah disetel oleh Harman Kardon.


xiaomi leica camera
Gambar dari gsmarena.com.


Kamera sekunder dan tersiernya memiliki konfigurasi yang mirip dengan Mi 11 Ultra, yakni dengan lensa ekstra lebar dan telefoto bersensor setengah inci. Namun kamera primer yang disematkan oleh Xiaomi ke dalam 12S Ultra bisa dibilang membawa upgrade yang cukup impresif di ranah kamera smartphone. Kamera dengan lensa lebar itu menggunakan sensor terbaru Sony IMX989 dengan ukuran sensor 1 inci dan resolusi 50,3 megapiksel. Ini merupakan kamera dengan sensor terbesar di dalam sebuah smartphone dan memiliki piksel individual terbesar hingga 3,2 ┬Ám dalam mode 4-in-1 binned menjadi 12,5 megapiksel.

Leica sendiri membawa kepiawaiannya pada Xiaomi 12S Ultra dalam hal desain optik dan software pengolahan gambar. Lensa di depan sensor 1 inci tersebut merupakan lensa 8P yang diyakini mampu mengatasi beberapa isu yang terjadi pada kamera smartphone seperti flare, chromatic aberration, dan ghosting. Ditambah, hadir juga lens edge ink coating, cyclic olefin copolymer material, serta teknologi infrared light filter dengan spin coating. Semua teknologi canggih yang ditanamkan pada lensa kamera smartphone ini dijadikan satu pada seluruh modul kamera belakang dengan label ikonik khas Leica, yakni Summicron.


kamera xiaomi 12s ultra
Gambar dari gsmarena.com.


Di sisi software, Leica menyediakan dua gaya fotografi: "Leica Authentic Look" dan "Leica Vibrant Look". Sesuai dengan namanya, gaya pertama berfokus pada gambar yang terlihat lebih alami dengan memanfaatkan cahaya dan kontras bayangan sehingga menambah kedalaman pada gambar. Sedangkan gaya kedua memanfaatkan computational photography milik Xiaomi dengan estetika ala Leica. Selain itu, Leica juga menyediakan beberapa filter seperti: Leica Vivid, Leica Natural, Leica BW Natural, dan Leica BW High Contrast.


Untuk spesifikasi lainnya, Xiaomi 12S Ultra memiliki layar seluas 6,73 inci berjenis E5 Super AMOLED dengan resolusi 4K dan dukungan AdaptiveSync Pro. System on chip Snapdragon 8+ Gen 1 yang dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB serta internal storage UFS 3.1 hingga 512 GB siap menopang performa dari kamera buasnya. Smartphone ini diperkuat oleh baterai berdaya 4.860 mAh yang dilengkapi dengan pengisian daya cepat hingga 67 watt dengan kabel atau 50 watt secara nirkabel.

Hingga informasi ini ditayangkan, Xiaomi berencana hanya menjual 12S Ultra di Tiongkok saja. Flagship terbaru ini akan dijual mulai dari CNY 5.999 untuk varian terendah dan CNY 6.999 untuk varian tertinggi.

Comments

Popular posts from this blog

ASUS Luncurkan VivoBook Pro 14X OLED

Review ASUS ChromeBook Flip CM5500FD: Nyamannya Pakai Chrome OS

Pengalaman Mengganti Screen Guard di Pusat Perbaikan vivo